Zola Anggap Chelsea Lebih Baik Rekrut Belotti Ketimbang Morata

Gianfranco Zola mempertanyakan niat Chelsea merekrut Alvaro Morata. Menurut mantan pemain The Blues itu, Morata bukan tipikal yang cocok didatangkan ke Stamford Bridge.

Zola justru menilai The Blues memerlukan pemain seperti Andrea Belotti. “Pemain tersebut (Belotti) memiliki karakteristik yang sama dengan Diego Costa,” katanya.

“Alvaro Morata merupakan striker dengan karakter yang berbeda. Dia tidak bisa mencari posisi yang pas seperti Diego Costa,” ujar Zola menambahkan.

Menurut Zola, Costa adalah kunci keberhasilan Chelsea. Dia memiliki karakteristik permainan yang pas dengan skema Chelsea. Mencari pengganti yang tepat merupakan langkah awal bagi Chelsea untuk kembali meraih prestasi.

Sejatinya, Chelsea menjadikan Romelu Lukaku sebagai buruan utama. Namun, sikap manajemen yang bergerak lamban membuat Lukaku memilih untuk menerima tawaran Manchester United.

Situasi tersebut membuat Chelsea beralih ke Alvaro Morata yang sebelumnya menjadi incaran Manchester United. Namun, tidak ada kemajuan dalam negosiasi sang pemain.

Selain Morata, Chelsea juga menjadikan Andra Belotti dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tetapi, The Blues sama sekali belum melayangkan tawaran resmi untuk para pemain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *