Zinedine Zidane Tak Masalah Ronaldo Mandul

Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane tetap senang meski Cristiano Ronaldo mandul saat timnya menang 3-0 atas Eibar, Senin (23/10) dini hari WIB. Pasalnya, pemain lain bisa menggantikan peran CR7 dalam mencetak gol.

Itu menjadi sisi positif bagi Madrid. Ketergantungan terhadap Ronaldo dalam urusan mencetak gol setidaknya bisa dihilangkan. Saat Ronaldo mendapat pengawalan ketat lawan maupun saat absen, Madrid tetap bisa tajam.

“Kemenangan 3-0 atas Eibar membuat saya girang. Ronaldo tak mencetak gol? Saya tak mempermasalahkannya. Dia selalu bermain apik di setiap laga dan justru bisa diambil sisi positifnya. Kami memiliki pemain lain yang bisa mencetak gol,” sebut Zidane seperti dilansir Marca.

Selama ini, ketergantungan Madrid terhadap Ronaldo memang cukup besar. Namun, pelan tapi pasti, Madrid berusaha mengikisnya. Madrid masih memiliki banyak pemain yang bisa menggantikan peran Ronaldo dalam mencetak gol.

Di pentas Divisi Primera musim ini, Ronaldo baru mengemas satu gol. Dia kalah jauh dari rivalnya, Lionel Messi, yang sudah mengoleksi sebelas gol. Bahkan, Ronaldo kalah dari striker Valencia asal Italia, Simone Zaza, yang sudah mengemas delapan gol.