Zidane Yakin Madrid Masih Bisa Kejar Barca

Kekalahan di kandang Girona membuat Real Madrid gagal memangkas jarak dengan Barcelona. Tapi, pelatih Zinedine Zidane yakin Madrid masih bisa mempertahankan gelar La Liga.

Madrid menelan kekalahan keduanya di La Liga musim ini saat bertandang ke Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017). Los Blancos di luar dugaan takluk di tangan Girona, salah satu tim promosi, dengan skor 1-2.
Di klasemen La Liga, Madrid kini menempati peringkat ketiga dengan perolehan 20 poin dari sepuluh laga. Mereka tertinggal delapan poin dari Barca yang memimpin klasemen serta empat poin dari Valencia yang berada di posisi kedua.

Mempertimbangkan performa Barca yang sangat konsisten dan sangat jarang terpeleset, situasi sekarang membuat peluang juara Madrid dalam tanda tanya. Akan tetapi, Zidane mengaku tak khawatir.
Zidane optimistis Madrid bisa membalikkan keadaan di pekan-pekan selanjutnya. Menurut pelatih asal Prancis itu, tim-tim rival nantinya juga akan kehilangan angka.

“Kami harus fokus ke laga berikutnya. Kami harus ingat bahwa La Liga adalah kompetisi yang panjang. Jalannya masih panjang dan saya tak khawatir. Kami bisa menanganinya,” ucap Zidane di situs resmi Madrid.

“Kami baru saja kehilangan tiga poin dan tertinggal delapan poin di belakang pemimpin klasemen, tapi itu tak mengubah apa-apa. Kami tahu bisa membalikkan keadaan. Kami akan punya hari-hari yang lebih baik dan rival-rival kami pastinya akan kehilangan poin seiring berjalannya musim,” katanya.