Wijnaldum Yakin Liverpool Takkan Ulangi Kesalahan Musim Lalu

Georginio Wijnaldum optimistis Liverpool akan bisa bersaing dalam perebutan gelar Premier League musim depan. Menurutnya, The Reds tak akan mengulangi kesalahan pada musim lalu.

Liverpool menyudahi musim lalu di peringkat keempat klasemen akhir. Tim asuhan Juergen Klopp itu finis 17 poin di belakang Chelsea yang tampil sebagai kampiun.

Demi mencapai prestasi yang lebih baik, Liverpool berusaha memperkuat skuat mereka dengan mendatangkan Mohamed Salah dan Dominic Solanke di bursa transfer musim panas ini. Mereka kabarnya juga sedang memburu Virgil van Dijk (Southampton) dan Naby Keita (RB Leipzig).

Wijnaldum merasa timnya sekarang sudah cukup tangguh untuk bersaing dengan timtim papan atas lainnya dalam perebutan gelar pada musim depan. Gelandang asal Belanda itu juga menyebut Liverpool sudah belajar dari kesalahan musim lalu.

“Saya tak akan mengatakan kami bisa segera memenangi memenangi titel, tapi saya pikir kami punya skuat yang bisa bersaing memperebutkan titel,” ujar Wijnaldum di Soccerway.

“Saya yakin kami tak akan membuat kesalahan yang sama seperti musim lalu. Saya yakin dan percaya diri.

“Musim lalu kami memulai dengan baik, tapi pada bulan Januari dan Februari mendapatkan banyak hasil buruk dan itulah kenapa kami tak ikut bersaing memperebutkan gelar.

“Saya pikir kami punya basis yang bagus dan mempertahankan halhal yang sudah baik.”

Wijnaldum menambahkan, Liverpool juga perlu belajar banyak dari cara Chelsea menjuarai Premier League musim lalu.

“Kami harus membaca permainan dengan lebih baik. Apa yang Anda perlukan untuk menang? Anda tak harus selalu menang dengan indah,” ujarnya.

“Saya pikir Chelsea adalah contoh bagus. Musim lalu mereka adalah tim terbaik. Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Itulah yang perlu kami lakukan. Kami harus memastikan sudah belajar dari yang sudahsudah dan melakukannya musim ini,” kata Wijnaldum.

Liverpool akan menghadapi Crystal Palace di ajang Premier League Asia Trophy di Hong Kong, Rabu (19/7/2017). Ajang ini juga diikuti Leicester City dan West Bromwich Albion.