Wenger Prioritaskan Pemain Muda Arsenal untuk Piala Liga Inggris

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan tetap mempertahankan kebijakannya untuk memainkan para pilar belia dalam laga kontra Norwich pada Piala Liga Inggris, Rabu (25/10/2017).

Menurut Wenger, dia ingin memberi kesempatan kepada pemainpemain mudanya.

Dengan demikian, kemungkinan besar Wenger akan memainkan pemain muda, yakni Alex Iwobi, Rob Holding, dan Ainsley MaitlandMiles.

“Saya terbiasa memberi kesempatan kepada pemain muda Arsenal. Arsenal pernah melangkah ke final Piala Liga dan nyaris menang dengan pemain muda,” ujarnya.

Wenger mengacu kepada pengalaman pada 2011.

Ketika itu Arsenal menurunkan pemain muda pada Piala Liga.

Mereka melangkah ke babak final, tetapi kalah oleh Birmingham City pada laga pamungkas.

Wenger bukan tanpa alasan memainkan pemain muda pada Piala Liga.

Pelatih asal Perancis itu mengatakan bahwa Piala Liga adalah ajang untuk pemain muda mendulang pengalaman alihalih memenangi trofi.

“Saya selalu fokus untuk memenangi trofi pada Liga Inggris dan Piala FA. Piala Liga adalah tempat para pemain saya belajar,” ucap Wenger.

Sosok berjulukan The Professor tersebut pun optimistis Rob Holding dkk tetap punya kesempatan untuk melangkah jauh di Piala Liga.

“Saya punya skuad untuk menjadi penantang juara musim ini. Untuk saat ini, mari fokus ke laga versus Norwich dan lihat arahnya ke mana,” kata Wenger.