Wenger Pastikan Sanchez Tak Akan Ke Mana-mana

Shanghai Masa depan Alexis Sanchez di Arsenal telah diputuskan. Manajer Arsenal Arsene Wenger memastikan, Sanchez tak akan dijual sekalipun kontraknya segera habis.

Masa tinggal Sanchez di London Utara akan berakhir pada musim panas tahun depan. Kegagalan Arsenal lolos ke Liga Champions menambah keraguan bintang sepakbola Chile itu untuk bertahan, di tengah rumor yang menghubungkan dia dengan Manchester City dan Paris St. Germain.

Andai Sanchez tidak mau memperpanjang kontraknya di musim 201718, maka Arsenal akan kehilangan dia secara cumacuma. Namun, agaknya The Gunners sudah siap dengan risiko itu.

“Keputusannya sudah dibuat dan kami tetap dengan keputusan itu,” ungkap Wenger, yang dilansir Sky Sports. “Keputusannya adalah tidak menjual (Sanchez).”

Akhir pekan lalu, saat pulang kampung ke Chile Sanchez mengungkapkan hasratnya bermain di Liga Champions. “Aku ingin bermain di Liga Champions. Keputusannya memang bukan di tanganku, aku perlu menunggu Arsenal,” kata pesepakbola 28 tahun ini.

“Saya sudah membuat keputusan, sekarang tinggal menunggu jawaban Arsenal. Idenya adalah bermain dan memenangi Liga Champions. Sayasudah memimpikannya sejak kecil. Sekarang saya berada di Arsenal dan akan menyelesaikan kontrak saya setahun lagi,” ucap Sanchez.

Wenger tak mau menanggapi komentar pemainnya itu terlalu jauh. “Saya tidak mau memikirkan halhal yang diterjemahkan. Apa yang saya tahu, dia tidak bermaksud demikian.

“Bagi kami, fokus utamanya adalah Premier League dan Premier League bagi saya lebih penting daripada Liga Champions. Kadangkadang kami mengistirahatkan beberapa pemain di fase grup Liga Champions untuk pertandingan Liga Champions jadi kompetisi itu sangat penting untuk kami,” sambung Wenger.

“Sisanya, kami sudah bermain di Liga Champions selama 20 tahun, 17 tahun sebelum Sanchez bergabung dan tiga tahun saat ada dia. Jadi dia bisa mengembalikan kami ke sana,” imbuh dia.