Wenger Kecewa Berat dengan Kinerja Wasit

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengecam keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti dan mengesahkan gol offside, saat timnya dikalahkan Manchester City dengan skor 31 pada Liga Inggris pekan ke11 di Etihad, Minggu (5/11).

City menang berkat gol Kevin De Bruyne pada menit 19, penalti Sergio Aguero akibat pelanggaran Nacho Monreal, dan gol Gabriel Jesus yangh diklaim offside.

Pada proses terjadinyan gol Gabriel Jesus, seluruh pemain bertahan Arsenal justru tidak berupaya menghalangi atau merebut bola, melainkan menunggu keputusan wasit.

Dalam waktu sekejap, David Silva dari sisi kanan yang diklaim offside terus berlari kemudian memberikan umpan kepada Gabriel Jesus yang mencetak gol dengan cukup mudah. Wenger pun kesal atas gol tersebut karena menurutnya Silva telah dalam posisi offside.

“Sekali lagi wasit membuat keputusan hari ini, dengan penalti dan gol offside,” katanya kepada Sky Sports. “Tapi kami sudah terbiasa saat datang ke sini. Tahun lalu kami punya dua gol offside yang merugikan kami.”

“Saya merasa wasit tidak bekerja dengan cukup baik, karena level mereka turun setiap musim seperti saat ini. Dan secara keseluruhan kami tidak dapat diterima apa yang terjadi … Saat skor 21, kami berada dalam permainan. Dan dia memberikan gol offside yang jelas. Itu membunuh permainan kami,” katanya.

Tidak hanya mengecam wasit, Wenger juga menyebut Sterling pintar dalam diving (berpurapura jatuh) sehingga wasit memberikan hadiah penalti yang dieksekusi Sergio Aguero.

“Saya percaya itu bukan penalti, itu adalah penalti yang dipicu oleh Sterling. Kami tahu bahwa dia diving dengan baik, dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Wenger.