Wenger Akui Salah Biarkan Saga Masa Depannya Berlarut-larut

Shanghai Arsenal memetik hasil mengecewakan di Premier League musim lalu di tengahtengah spekulasi mengenai masa depan sang manajer, Arsene Wenger.

Wenger menghabiskan sebagian besar musim 201617 dalam sorotan, usai Arsenal menurun drastis usai pergantian tahun. Manajer kebangsaan Prancis itu mendapat protes di sanasini yang menuntutnya untuk tidak lagi melatih the Gunners di musim depan.

Ketidakpastian Wenger turut memengaruhi sikap beberapa pemain bintang Arsenal mengenai masa depan mereka. Namun demikian, pada akhirnya Wenger menerima tawaran kontrak dua tahun yang akan mengikatnya sampai 2019.

“Bagi saya musim ini akan menjadi sebuah perubahan karena [spekulasi tentang masa depan saya] sempat berlarutlarut, perulangan terusmenerus di dalam konferensi pers,” ungkap Wenger kepada Arsenal Player.

“Mungkin saya membuat sebuah kesalahan dan membiarkan hal itu terjadi karena saya tidak berkomitmen lebih awal.”

“Saya pikir di fase tertentu saya tidak memikirkan hal itu akan menjadi halangan untuk komitmen saya dan nyatanya memang tidak. Tapi hal itu sedikit merugikan karena menciptakan iklim ketidakpastian dan ketidakjelasan yang mungkin tidak membantu di fase tertentu,” terang Wenger.

Arsenal memetik kemenangan di dua laga awal pramusim melawan Sydney 20 dan Western Sydney Wanderers 31. Pada malam ini (19/7), Arsenal akan menghadapi Bayern Munich di International Champions Cup.