Wenger Akui Masa Depannya Akan Ditentukan Akhir Musim Nanti

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui masa depannya akan ditentukan akhir musim nanti. Itu masih terkait dengan kinerjanya yang tak kunjung memuaskan.

Wenger nyaris berpisah dengan Arsenal musim lalu. Dia gagal membawa Arsenal bersaing di Premier League. Tim asal London utara itu cuma finis kelima di klasemen akhir sehingga gagal ke Liga Champions.

Saat nasibnya di ujung tanduk, Wenger malah mendapat perpanjangan kontrak dua musim lagi. Sejauh ini, kesempatan itu belum dimanfaatkan dengan baik.

Arsenal sudah menelan tiga kekalahan di awal musim Premier League 2017/2018. Tim Gudang Peluru untuk sementara tertahan di posisi lima dengan raihan 16 poin, tertinggal sembilan angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Hal itu membuat Stan Kroenke, pemilik Arsenal, mulai menyinggung keputusannya memperpanjang sang manajer. Wenger pun akhirnya mengungkapkan, nasibnya akan ditentukan akhir musim nanti.

“Saya sudah 21 tahun di klub dan saya ingin merasa sudah melakukannya dengan baik, dan mari lihat saja apa yang manajemen pikirkan soal performa saya,” Wenger mengatakan di acara pertemuan tahunan klub seperti yang dilansir Independent.

“Setelahnya, kami akan memutuskan bagaimana langkah ke depannya. Tapi tentu saja, niat saya adalah selalu menghormati kontrak.”

“Saya kasih tahu ya, keinginan dan komitmen saya lebih besar dari sebelumnya. Tapi saya akan menerimanya ketika anda berada di klub untuk waktu yang lama, semua orang mempertanyakan hal itu. Saya juga selalu bertanya pada diri sendiri, jangan khawatir, untuk menjadi lebih baik setiap harinya,” ia menambahkan.