Wenger Akui Arsenal Kesulitan Hadapi Ketangguhan CSKA Moskow

Arsenal memetik kemenangan kala menghadapi CSKA Moskow dalam laga leg I babak perempatfinal Liga Eropa 2017-2018 pada Jumat (6/4/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium itu, Arsenal menaklukkan CSKA Moscow dengan skor telak 4-1.

Meski menang, pemain Arsenal nyatanya sempat merasa kesulitan menghadapi ketangguhan para pemain CSKA. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih The Gunners –julukan Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger menyebut pemain CSKA tampil dengan performa terbaik pada pertandingan tersebut. Kekompakan anak asuh Viktor Goncharenko telah menyulitkan para pemain Arsenal untuk mencetak gol ke gawang mereka.

Beruntung, Arsenal bisa beradaptasi cepat dengan permainan yang disuguhkan CSKA. Hasilnya, mereka bisa meraih kemenangan 4-1 pada laga tersebut yang dicetak oleh Aaron Ramsey (9’ dan 28’) serta Alexandre Lacazette (23’ dan 35’).

“Itu adalah babak pertama yang spektakuler karena dimainkan dengan kecepatan yang sangat tinggi, meski sebenarnya kami kurang nyaman bermain seperti itu. Namun, CSKA Moscow bermain sangat bagus. Hal itu bisa terlihat secara teknis. Karena itu, kami harus mengimbanginya agar bisa menang,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Jumat (6/4/2018).

“Kami mencetak beberapa gol yang hebat. Pada babak pertama, kami sudah unggul 4-1. Target kami pun berubah ketika itu, kami berharap tidak kebobolan lagi, tetapi tetap berusaha untuk mencetak gol lainnya,” lanjutnya.

“CSKA adalah tim yang bagus. Mereka cepat maju dan terus memberi kami masalah, terutama di babak pertama. Mereka sangat aktif, cerdas dalam penggunaan bola, dan mereka bermain dalam gaya yang sangat ofensif. Kami tidak terbiasa melihat gaya permainan ini di Liga Inggris. Mereka membuat kami merasa tidak nyaman,” tutur pelatih asal Prancis tersebut.

Wenger pun berharap hasil yang apik bisa kembali diraih Arsenal saat bertandang ke markas CSKA pada laga leg II babak perempatfinal Liga Eropa 2017-2018 pada Jumat 13 April 2018 dini hari WIB. Hal tersebut harus mereka lakukan demi menjaga peluang Arsenal untuk meraih trofi Liga Eropa pada musim ini.

Related Post