Walcott Arsenal Harus Tancap Gas Sejak Laga Pembuka Liga Inggris

Arsenal mempunyai rekor yang buruk di laga pembuka Liga Inggris. Theo Walcott ingin membawa The Gunners menuai hasil bagus sejak start musim 2017/2018.

Dalam dua pertandingan pembuka yang terbaru, Arsenal selalu menelan kekalahan. West Ham United yang menaklukkan Gudang Peluru pada musim 2015/2016. Semusim setelahnya, Liverpool yang menjadi penakluk tim besutan Arsene Wenger itu.

Dalam enam musim terakhir, Arsenal membukukan tiga kekalahan, dua hasil imbang, dan sekali memetik kemenangan.

Arsenal akan menghadapi Leicester City di pertandingan pertama musim mendatang. Laga itu akan berlangsung di Emirates Stadium pada 11 Agustus mendatang. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Walcott pun ingin mempersembahkan kemenangan.

“Saya rasa kami menelan kekalahan di laga pembuka musim dalam beberapa tahun terakhir, jadi kami harus memastikan bahwa pola itu berubah di tahun ini,” kata Walcott di Sports Mole.

“Kami melawan tim kuat dalam semua pertandingan yang kami mainkan di pramusim. Jadi, tak ada alasan untuk start lambat. Tim mengalami masa naikturun, tapi kami harus start bagus lebih dulu. Start bagus menjadi prioritas utama, lalu kami terus melaju dari sana.”

“Manajer sudah mengatakan sejak hari pertama memastikan akan ada start cepat. Itu penting buat kami, untuk bermain melawan tim lebih besar saat pramusim, agar bisa siap secara mental dan langsung bisa bermain bagus,” pemain timnas Inggris itu menegaskan.