Vardy Petik Pelajaran Berharga di Laga Persahabatan Timnas Inggris vs Italia

Tim Nasional (Timnas) Inggris kembali melakoni laga persahabatan kontra Italia pada Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley itu, Inggris ditahan 1-1 oleh Italia.

Meski gagal meraih kemenangan, striker Timnas Inggris, Jamie Vardy, tetap menyambut positif hasil tersebut. Menurut Vardy, hasil ini sudah dapat menjadi bukti bahwa para pemain Timnas Inggris bisa bersaing dengan tim lainnya di Piala Dunia 2018.

Vardy menilai penampilan dirinya serta rekan-rekannya pada laga tersebut sudah begitu kompak. Mereka bisa bermain dan bekerja sama dengan baik hingga dapat menghentikan langkah Italia untuk meraih kemenangan.

Karena itu, Vardy mengaku akan menjadikan pertandingan kontra Italia ini sebagai pelajaran yang berharga untuk menatap laga yang sesungguhnya di Piala Dunia 2018. Ia optimis Timnas Inggris dapat meraih hasil yang apik di turnamen sepakbola internasional empat tahunan tersebut.

“Pertandingan kontra Italia menunjukkan bahwa kami bisa bertahan sebagai satu kesatuan. Dalam laga tersebut, kami juga terlihat bisa memiliki banyak peluang,” ujar Vardy, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (28/3/2018).

“Laga ini dapat menjadi pelajaran untuk kami. Kini, kami hanya akan melihat seberapa jauh kami bisa pergi saat tampil di ajang Piala Dunia nanti,” lanjut pemain berusia 31 tahun tersebut.

Vardy sendiri menunjukkan permainan memukau pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut. Ia berkontribusi besar atas hasil yang diraih The Three Lions –julukan Timnas Inggris– atas Italia.

Pemain Leicester City itu mencetak gol semata wayang pada laga tersebut. Gol itu dicetak Vardy pada babak pertama atau tepatnya pada menit ke-26 lewat umpan cantik yang diberikan Jesse Lingard.

Bagi Vardy, gol yang dicetaknya pada pertandingan tersebut sangatlah berarti. Selain membantu timnya unggul terlebih dahulu dan terhindar dari kekalahan, gol tersebut juga menunjukkan bahwa dirinya dapat berkontribusi untuk timnya. Karena itu, penampilan apiknya saat menghadapi Italia jadi modal besar untuknya dalam menatap pertandingan selanjutnya di Piala Dunia 2018 yang akan digelar mulai Juni.

Related Post