Usai Teken Kontrak Baru dengan Chelsea, Kurt Zouma Dipinjamkan ke Stoke

London Kurt Zouma menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun dengan Chelsea. Akan tetapi, bek asal Prancis itu tak akan berkostum The Blues pada musim depan. Dia dipinjamkan ke Stoke City.

Zouma musim lalu tak mendapatkan banyak kesempatan bermain dari manajer Antonio Conte. Dia hanya tampil pada 13 pertandingan.

Zouma sebenarnya tampil reguler bersama Chelsea pada musim sebelumnya. Namun, cedera lutut parah pada Februari 2016 menghambat perkembangannya. Setelah pulih, dia kesulitan menembus tim inti.

Meskipun demikian, Chelsea masih yakin dengan potensi besar Zouma. Hal itu terlihat dari kontrak baru yang mereka berikan untuk pemain berusia 22 tahun itu.

“Dia telah menunjukkan bakatnya sejak bergabung dengan kami tiga tahun lalu dan dia kembali dari cedera serius dengan sebuah sikap yang fantastis,” ujar Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, di situs resmi klub.

Demi menambah jam terbang Zouma dan memberinya kesempatan untuk kembali ke performa terbaik, Chelsea meminjamkannya ke Stoke untuk musim depan.

“Sekarang dia punya kesempatan untuk tampil reguler di Premier League dan kami akan memantau perkembangannya selama dia di Stoke,” kata Emenalo.

Zouma direkrut Chelsea dari SaintEtienne pada Januari 2014 dan mulai membela The Blues pada musim 2014/2015. Dia sejauh ini telah bermain pada 71 pertandingan bersama Chelsea dan mencetak empat gol.