Usai Menang Besar, Liverpool Kini Lebih Percaya Diri

Kemenangan besar atas Maribor begitu penting untuk Liverpool. Sebab hasil itu bisa membangkitkan kepercayaan diri para pemain The Reds, khususnya jelang duel dengan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Liverpool menang telak di kandang Maribor, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB tadi, dalam lanjutan matchday III Grup E Liga Champions. Skor 70 mengirim anak asuh Juergen Klopp itu pulang ke Inggris.

Kemenangan itu juga menyudahi catatan buruk Liverpool di kompetisi yang tak pernah menang di tujuh laga terakhir sebelum ini, dengan catatan empat imbang dan tiga kalah. Bahkan untuk laga tandang, Liverpool terakhir kali menang di kandang Debrecen dengan skor 10 Desember 2009.

Wajar saja hasil ini disambut suka cita mengingat Liverpool sebelumnya hanya meraih dua angka hasil dari seri lawan Sevilla serta Spartak Moskow. Terlebih lagi kemenangan telak ini bisa jadi momentum Si Merah untuk bangkit usai hasil buruk belakangan ini.

Sebelum ini, Liverpool dalam sorotan menyusul hanya satu kemenangan didapat sepanjang September hingga Oktober. Sudah begitu lini depan Liverpool juga disorot karena sulit mencetak sementara lini belakang mudah kebobolan.

Apalagi Liverpool akhir pekan ini bakal menghadapi Spurs yang musim ini juga tampil luar biasa. Di papan klasemen Premier League, Spurs kini ada di posisi ketiga klasemen dengan 17 poin poin, unggul empat angka dari Liverpool di posisi kedelapan.

“Kami akan memanfaatkan sebaik mungkin hasil ini, tapi laga berikutnya menghadapi Tottenham jadi sepertinya hasilnya tidak akan sama seperti ini,” ujar Klopp di Soccerway.

“Tapi tak masalah sih, kami punya 45 hari waktu pemulihan dan persiapan untuk laga itu. Jadi tentu saja ini bagus dan kami sangat menantikan laga tersebut,” sambungnya.