Usai Bantu Liverpool Lumat Maribor 7-0, Ini Harapan Mohamed Salah

Liverpool berpesta gol saat bertandang ke Stadion Ljudski vrt untuk menantang klub Slovenia, Maribor dalam matchday ketiga Grup E Liga Champions, Selasa (17/10/2017) malam waktu setempat atau Rabu (18/10/2017) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool melumat Maribor dengan skor telak 7-0.

Gol-gol Liverpool berhasil disumbangkan oleh Roberto Firmino (menit ke-4, 54′), Philippe Coutinho (13′), Mohamed Salah (19′, 39′), Alex Oxlade-Chamberlain (86′), dan Trent Alexander-Arnold (90′).

Kemenangan tersebut adalah yang pertama berhasil diraih Liverpool di Liga Champions musim ini setelah sebelumnya hanya bermain imbang dengan Sevilla (2-2) dan Spartak Moskva (1-1).

Kemenangan besar ini juga membuat Liverpool berhasil menyodok langsung ke puncak klasemen dengan koleksi lima poin dengan keunggulan produktivitas gol atas Spartak yang juga mengantongi poin sama.

Bagi Mohamed Salah, kemenangan ini sangat penting bagi Liverpool setelah sebelumnya hanya mampu meraih hasil imbang di tiga pertandingan terakhir berturut-turut di semua ajang.

Salah pun berharap kemenangan besar ini bisa memberikan efek positif bagi performa mereka, terutama di Liga Inggris.

“Saya pikir ini adalah penampilan yang hebat dan hasil ini sangat penting bagi. Saya sangat senang dengan hasil ini dan sekarang kami harus berkonsentrasi untuk memperbaiki hasil di Liga Inggris,” ucap Salah seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

“Kami memiliki nasib buruk dalam tiga atau empat pertandingan terakhir. Kini, semua orang yakin bahwa hasil bagus akan segera datang setelah hasil positif ini,” tuturnya.

Hingga pekan kedelapan Liga Inggris 2017-2018, Liverpool baru mengemas 13 poin dan terdampar di urutan kedelapan klasemen.