Turun Minum, Spurs Ungguli Liverpool 3-1

Tottenham Hotspur tampil dominan di babak pertama laga kontra Liverpool. The Lilywhites menutupnya dengan keunggulan 31 atas The Reds.

Laga di Wembley, Minggu (22/10/2017) malam WIB, baru berjalan tiga menit, gawang Liverpool sudah bobol setelah Kane mencetak gol. Diawali jebakan offside yang gagal, Dejan Lovren gagal mengantisipasi bola umpan kepada Kane yang dengan bebas masuk ke kotak penalti Liverpool.

Simon Mignolet yang maju untuk menutup ruang tembak sempat membuat Kane kehilangan keseimbangan. Tapi Kane masih mampu menembak bola dengan kaki kirinya ke gawang Liverpool.

Lini pertahanan Liverpool yang rapuh di awal pertandingan membuat Spurs dengan mudah menembusnya. Beberapa kali peluang nyaris tercipta sebelum Spurs akhirnya mampu mencetak gol keduanya di menit ke12.

Lovren lagilagi jadi awal terciptanya gol Spurs ini setelah dia gagal menghalau bola umpan ke arah Kane yang bebas menusuk dari sisi kanan. Dia lantas mengirim umpan silang ke kotak penalti dan Son HeungMin dengan mudah mencocor bola ke gawang Mignolet.

Spurs nyaris menjebol lagi jala Liverpool pada menit ke17 ketika Son lepas dari kawalan Matip dan melepaskan sepakan keras, tapi bola masih menghantam mistar gawang.

Liverpool memperkecil kedudukan pada menit ke24 setelah umpan diagonal Jordan Henderson ke kotak penalti Spurs diteruskan Salah lewat sontekan kaki kanan ke gawang Hugo Lloris.

Gol tersebut membuat Liverpool terpacu untuk mengejar ketertinggalan tapi beberapa peluang yang didapat justru gagal mengancam jala Spurs.

Malahan di menit ke29 gawang Mignolet nyaris bobol lagi andaikan dia tak menepis sepakan Son dengan kakinya. Lovren yang membuat dua blunder lantas ditarik keluar digantikan Alex OxladeChamberlain.

Liverpool yang berusaha mencetak gol lagi sebelum babak pertama usai malah kebobolan di menit ketiga injury time. Berawal dari sepakan bebas Christian Eriksen, bola yang mengarah ke kotak penalti tidak disapu Joel Matip dengan baik.

Bola liar langsung disambut sepakan first time kaki kiri Dele Alli yang bersarang pojok kanan gawang Mignolet. Skor 31 menutup babak pertama.