Turun Minum, Spurs Tertahan oleh Swansea

Tottenham Hotspur dominan dan menciptakan sejumlah ancaman saat menjamu Swansea City di Wembley, Sabtu (16/9/2017) malam WIB. Tapi belum ada gol tercipta.

Jalannya Pertandingan

Spurs mulai menebar ancaman di menit keempat. Sepakan Dele Alli dari luar kotak penalti masih melebar ke kiri.

Lima menit kemudian Harry Kane yang mengancam dari tendangan bebas. Sepakannya melewati pagar dan mengarah ke pojok kanan bawah gawang, tapi Lukasz Fabianski bisa menepisnya.

Tekanan Spurs berlanjut. Son Heungmin mendapatkan bola di sisi kiri pad amenit ke11 dan mengarahkan sepakan dari sudut sempit. Bola ditepis saja oleh Fabianski ke luar lapangan.

Kerja sama apik Son, Kane, dan Alli di menit ke18 belum membuahkan hasil positif. Sepakan Son setelah serangkaian umpan ciamik dengan rekannya berakhir melambung.

Percobaan Eric Dier dari tendangan bebas di menit ke23 masih terlampau tinggi. Sementara upaya balasan dari Swansea melalui Tom Carroll cuma melebar ke kanan gawang.

Swansea punya kans bagus di menit ke43. Umpan lambung Carroll disundul Mike van der Hoorn dari jarak dekat, namun bola masuk melesat ke atas gawang.

Di masa injury time babak pertama, Jan Vertonghen melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Bola bisa diamankan oleh Fabianski. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.