Turun Minum, Chelsea Sementara Tertinggal 1-2 dari Palace

Jakarta Babak pertama laga antara Crystal Palace melawan Chelsea sudah kelar. Untuk sementara, The Blues tertinggal 12 dari The Eagles di lanjutan Premier League.

Dalam pertandingan di Selhurst Park, Sabtu (14/10/2017) malam WIB, Palace mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga. Wilfred Zaha melepaskan tendangan jarak dekat, yang bisa diantisipasi oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Palace bisa menekan lagi pada menit ketujuh. Usaha Andros Townsend meneruskan bola sodoran dari Patrick van Aanholt juga belum membuahkan hasil.

Empat menit berselang, Cesar Azpilicueta melakukan gol bunuh diri. Clearance yang dilakukan oleh David Luiz malah mengenai Yohan Cabaye, bolanya membentur Azpilicueta terlebih dulu sebelum masuk ke gawang.

Tiemoue Bakayoko mampu membawa Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke18. Dia menanduk umpan sepak pojok Cecs Fabregas. Bolanya memantul tanah, lalu gagal dijangkau oleh kiper Palace, Julian Speroni.

Zaha gagal memanfaatkan peluang lagi pada menit ke22. Tendangannya dari sisi kiri kotak penalti Chelsea masih menyamping karena membentur Gary Cahill.

Michy Batshuayi melewatkan peluang pada menit ke34. Sebuah bola sepak pojok dia kirim melesat jauh ke atas gawang Palace.

Townsend mengancam gawang Chelsea. Tendangan jarak jauhnya masih melenceng dari gawang Si Biru yang dikawal oleh Courtois.

Tendangan bebas Fabregas pada menit ke41 juga belum membuahkan hasil. Arahnya masih melayang dari pojok kiri gawang Palace.

Willian membuat kesalahan pada menitmenit akhir babak pertama. Bola yang dalam penguasaannya bisa direbut oleh Mamadou Sakho. Zaha mendapatkan umpan dari Sakho, lalu melakukan tusukan sebelum menjebol gawang Chelsea.

Tak lama kemudian babak pertama selesai, Chelsea tertinggal 12 saat turun minum.

[Gambas:Sportradar]

Susunan Pemain

Palace: Speroni, Ward, Dann, Sakho, Schlupp, van Aanholt, Milivojevic, Cabaye, McArthur, Townsend, Zaha

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Zapacosta 40), Fabregas, Bakayoko, Alonso; Willian, Batshuayi, Hazard

(cas/nds)