Tumbang di Roma, Conte Akui Chelsea Kalah Semangat

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui AS Roma bermain lebih bergairah dibanding tim asuhannya. Dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Selasa (31/10) atau Rabu dini hari WIB, Chelsea menyerah dengan sekor telak 0-3.

Akibat kekalahan ini Chelsea pun harus merelakan posisi sebagai pemimpin klasemen Grup C kepada Roma. Conte pun meminta pasukannya melupakan kekalahan ini dan bersiap menghadapi laga akbar di Premier League melawan Manchester United, Minggu mendatang.

Pertanyaan tentang kemungkinan Conte dipecat muncul karena Chelsea memang tampil mengecewakan akhir-akhir ini. Mantan pelatih Juventus itu pun mengakui timnya tampil mengecewakan.

“Saat Anda keboboan tiga gol maka Anda harus khawatir karena ini berarti ada sesuatu yang tidak bekerja,” ungkapnya kepada BT Sport.

“Sulit mengungkapkannya saat ini namun tentu saja kami harus menganalisis pertandingan ini. Saya pikir kami harus bekerja memperbaiki aspek taktik kami,” ujar Conte.

“Saya akui, musim ini kami memang tidak banyak mengerjakan aspek ini dan kami mendapat ganjaran akibat situasi ini,” kata mantan pelatih Timnas Italiaini.

“Saya pikir kami harus melihat pada diri kami sendiri, penampilan kami dan memahami bahwa malam ini adalah malam yang buruk untuk kami,” paparnya.

“Saya berharap kejadian seperti ini hanya malam ini saha. Saya menekankan kepada diri saya sendiri bahwa ini cuma terjadi malam ini saja,” katanya.

“Kami harus kembali bekerja bersama dan mengatasi ini bersama-sama,” tuturnya.

Mantan pemain Milan, Stephan El Shaarawy memborong dua gol tuan rumah pada menit pertama dan 36. Gol lainnya dilesakkan Diego Perotti (63).

Gol pertama Roma dicetak oleh El Shaarawy dengan tendangan first time spektauler saat pertandingan baru berjalan 39 detik. Sementara gol kedua terjadi akibat kesalahan yang dilakukan eks mantan bek Roma Antonio Rudiger.

Selain dua gol itu, Chelsea sebenarnya tampil apik pada babak pertama namun Conte juga bersyukur karena timnya tak mengalami kekalahan lebih buruk.

“Saya sebenarnya yakin kami bermain bagus pada babak pertama namun kami tertinggal 0-2,” ujar Conte saat konferensi pers seusai pertandingan.

“Kami seharusnya bisa mencetak gol setelah 30 detik namun kami menderita sesudah jeda. Kami menciptakan banyak peluang namun kami tak cukup tajam lalu kami kebobolan gol kedua kalinya,” paparnya.

“Hal yang paling mengecewakan saya adalah penampilan kami pada babak kedua saat Roma tampil lebih ganas, lebih bergairah, bertarung lebih hebat untuk mengalahkan kami dan mereka pantas meraih kemenangan ini,” imbuh Conte.

“Kami kurang segalanya pada babak kedua dan Roma tampil lebih baik di segala aspek dalam hal motivasi dan semangat bermain,” paparnya.