TUDING RAHEEM STERLING DIVING, ARSENE WENGER DITUNTUT MINTA MAAF

Wenger menyebut kekalahan The Gunners di Etihad Stadium tak lepas dari aksi Sterling yang dituduhnya melakukan diving hingga berbuah penalti.

Arsene Wenger sepatutnya meminta maaf kepada Raheem Sterling yang ditudingnya melakukan diving saat Arsenal kalah 3-1 dari Mancester City, demikian kata Alan Shearer.

Sang manajer The Gunners menyebut kekalahan timnya tak lepas dari aksi diving Sterling hingga menyebabkan City mendapat penalti di awal babak kedua yang dieksekusi sempurna oleh Sergio Aguero dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium.

“Kami tahu bahwa Sterling melakukan diving dengan bagus, dan ia melakukannya [memenangkan penalti] dengan sangat bagus,” kecam Wenger melalui BBC Sport.

Hanya saja, pandangan Wenger ditentang oleh Shearer, legenda Newcastle United, dan meminta agar sang manajer Arsenal melayangkan permintaan maaf kepada bintang City tersebut.

“Saya pikir itu sepenuhnya keliru [soal tuduhan diving pada Sterling],” tegas Shearer kepada Match of the Day.

“Itu adalah sebuah hal seperti membelokkan kekurangan dan kelemahan timnya sendiri, dan tentang hal lainnya yang mempertanyakan integritas seseorang dan ternyata salah.”

“Saya pikir Wenger berutang ucapan permintaan maaf pada Sterling. Sama sekali bukan diving dan itu memang murni penalti,” tukasnya.