Timnas Akan Ubah Formasi Lawan Vietnam

Asisten pelatih Tim Nasional Indonesia, Bima Sakti mengatakan kesiapan timnya menjelang pertandingan Indonesia melawan Vietnam, Selasa (22/8) malam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Malaysia, pukul 19.45 WIB.

Dikatakan oleh Bima, bahwa pelatih akan mencoba semua pemain dan semua pemain sama pentingnya.

“Yang pasti semua pemain sama pentingnya. Pelatih akan mencoba semua pemain, jadi siapa yang dipercaya itu yang terbaik. Hargianto siap bermain. Septian David tetap di depan, ditopang oleh Hargianto yang mungkin pasangannya adalah Hanif atau Asnawi,” ungkapnya.

Evan Dimas dipastikan tidak akan memperkuat timnas Indonesia saat bertemu dengan Vietnam.  Pemain Bhayangkara FC itu mendapatkan akumulasi kartu kuning. Untuk penggantinya, Bima mengatakan antara Hargianto atau Hanif Sjahbandi.

“Penggantinya Evan belum dapat dipastikan antara Hargianto atau Hanif. Tapi yang pasti mereka berdua yang punya kesempatan bermain besok,” katanya.

“Ya, akan ada perubahan formasi karena ada empat atau lima posisi yang berubah,” sambungnya.

Pelatih Luis Milla dan jajaran pelatih pun mendapatkan masukan dari para pemain mengenai calon lawan yang akan dihadapi. Dan pelatih menanggapinya dengan mengatakan bahwa pemain harus selalu kompak.

“Sudah banyak masukan dari Evan, Hargi, dan Hansamu mengenai pemain yang harus diwaspadai. Yang pasti pelatih sudah mengingatkan pemain harus kompak, baik saat menyerang atau pun bertahan. Jadi bertahan atau tidak kita semua bertanggung jawab bersama-sama,” tukasnya.

“Yang jelas, kita akan memaksimalkan sayap-sayap kita. Yang penting konsentrasi bagaimana bertahan, kenapa tim ini performa bagus sekarang, karena pelatih menilai tim ini punya kerja sama terutama dalam bertahan,” tambah Milla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *