Tekad Mertesacker Menjelang Musim Terakhirnya

Sydney Per Mertesacker akan memasuki musim terakhirnya sebagai pemain. Bek Arsenal itu pun bertekad menjadikan musim ini seindah mungkin buat dirinya.

Pemain asal Jerman berusia 32 tahun tersebut akan menutup karier sebagai pemain seiring dengan berakhirnya musim 2017/2018. Mertesacker berikutnya akan jadi Manajer Akademi Arsenal.

Hal itu membuat musim mendatang akan jadi momen yang sangat khusus buat pesepakbola yang bergabung denga The Gunners sejak musim panas 2011 tersebut. Ada targettarget tertentu yang sudah ia canangkan.

Salah satu yang utama adalah harapan Mertesacker agar lebih beruntung dalam perkara cedera. Apalagi ia praktis absen selama satu musim pada 2016/2017, akibat cuma bermain dua kali, setelah mengalami cedera pada pramusim.

“Saya bertekad benarbenar memaksimalkannya,” ujar Mertesacker seperti dilansir Sky Sports.

“Saya ingin bebas dari cedera, memberi opsi buat manajer agar bisa dipilih setiap pekan. Itulah targetnya. Untuk membuat musim ini semenyenangkan mungkin. Selama saya masih ada di tim, saya ingin bermain dan berkontribusi,” tutur pesepakbola yang sudah pernah membantu Arsenal meraih trofi di Piala FA sebanyak tiga kali dan satu kali di Community Shield tersebut.