Tega, Conte Ogah Ajukan Banding Kartu Merah David Luiz

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima David Luiz saat The Blues bermain imbang 00 melawan Arsenal, Minggu (17/9) kemarin. Ini berbanding terbalik dengan rencana awal pelatih yang menyebut jika pemainnya bertindak setelah mendapat perlakukan kotor dari Alexis Sanchez.

Kemungkinan perubahan rencana itu diberlakukan setelah Conte melihat secara langsung siaran ulang pelanggaran yang dilakukan Luiz terhadap Sead Kolasinac di menit 87. Akibatnya wasit Michael Oliver secara tegas mengeluarkan kartu merah kepada pemain bertahan Chelsea tersebut.

“Tidak, saya pikir situasinya sangat jelas. Sekarang penting untuk melihat pertandingan berikutnya,” jelas Conte seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (20/9/2017).

Dengan demikian, David Luiz akan absen di tiga pertandingan Liga Inggris musim 2017/2018 bersama Chelsea. Ini tentunya bencana besar buat juara bertahan mengingat ada tiga laga penting yang bakal dihadapi pasukan Conte yakni Nottingham Forest besok (Piala Liga Inggris), Stoke City dan Manchester City di kompetisi domestik.