Tanpa Kane, Spurs Dinilai Tak Punya Peluang Juara

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand menilai kans juara Tottenham Hotspur bergantung pada Harry Kane. Jika Kane cedera, Spurs dinilai akan sulit bersaing.

Kane memang jadi mesin gol utama Spurs. Musim ini, striker berusia 24 tahun itu sudah mencetak delapan gol di Premier League. Dia juga cukup produktif di Liga Champions dengan mengemas lima gol.

Sejauh ini, Spurs mampu bersaing di papan atas dengan menempati peringkat dua klasemen Premier League. Dengan 20 poin dari sembilan laga, The Lilywhites menempati peringkat dua, sama dengan Manchester United, dan tertinggal lima angka dari Manchester City.

Ditanya apakah Spurs merupakan kandidat kuat juara Premier League, Ferdinand menyatakan itu tergantung pada kondisi Kane.

“Jika Harry Kane tetap fit maka ya; jika Harry Kane cedera, tidak ada peluang. Mereka tidak punya pemain untuk menggantikannya yang akan mencetak gol sebanyak itu. Dia adalah jimat,” Ferdinand mengatakan seperti diwartakan Soccerway.

“Bukan berarti Tottenham adalah Kane, jangan salah paham saya tidak katakan mereka adalah oneman team tapi untuk memenangi liga Anda perlu seorang pemain nomor sembilan yang mencetak banyak gol.”

“Di luar Harry Kane di skuat itu, saya tidak benarbenar melihat ada pemain lain yang bisa melakukannya,” katanya.

Spurs akan menantang MU di Old Trafford pada lanjutan Premier League, Sabtu (28/10/2017), akhir pekan ini.