Takluk 2-0 dari Leicester City, Everton Duduki Zona Merah Liga Inggris

Tuan rumah Leicester City berhasil meraih tiga poin kala menghadapi Everton di King Power Stadium, Senin (30/10/2017) dini hari WIB. Tim asuhan Claude Puel, menang dengan skor 20.

Adapun pencetak gol laga tersebut adalah Jamie Vardy (18) dan juga usaha dari Demarai Gray di menit 29. Kemenangan tersebut membuat Leicester City menjauhi zona merah dengan merangsek ke peringkat 11 dengan koleksi 12 poin.

Sementara itu, kekalahan dari Leicester membuat Everton berada di zona merah. Mereka mengisi peringkat 18 dengan koleksi 8 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Saat peluit ditiup, pemain Leicester City berinisiatif membangun serangan. Peluang pertama didapatkan lewat Demarai Gray, ia melepaskan sepakkan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola belum mengarah ke arah gawang Everton.

Pada menit kedelapan, Vicente Iborra mencoba melakukan sebuah percobaan dari jarak yang sangat dekat meleset ke kiri. Assist oleh Riyad Mahrez dengan umpan silang melanjutkan tendangan sudut.

Jamie Vardy berhasil melesakkan golnya ke gawang Everton di menit 18. Lewat serangan balik cepat, The Foxes julukan Leicester melancarkan serangan. Riyad Mahrez yang berada di sisi kanan mengirimkan crossing ke Vardy. 10 untuk keunggulan Leicester!

Tertinggal satu gol, The Toffes julukan Everton belum bisa menemukan irama permainannya. Lantas Leicester terus melakukan serangan, Vardy dan Mahrez terus mengancam gawang Jordan Pickford.

Tim tuan rumah tampaknya begitu dominan. Gol kedua kembali hadir lewat usaha dari Demarai Gray yang berada di area sisi kiri. Pada menit 29, ia melepaskan tembakan, pemain bertahan Everton, Jonjoe Kenny mencoba menyapu bola. Sayang bola mengarah ke gawang Jordan Pickford. 20 untuk keunggulan Leicester!

Everton mencoba bangkit, peluang datang pada menit 41 lewat percobaan Wayne Rooney. Ia melakukan tembakan dengan kaki kanan dari arah sebelah kiri dari kotak 16 meleset ke kiri.