Tak Kenal Takut, Roma Akan Main Terbuka Lawan Barcelona

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco menegaskan timnya nanti tidak akan main bertahan saat berhadapan dengan Barcelona.

Roma akan berduel dengan Lionel Messi dan kawan-kawan di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Camp Nou pada 4 April mendatang.

Undian ini tentu dianggap tak menguntungkan bagi Roma. Siapapun tahu bahwa Barca adalah salah satu tim terbaik di dunia saat ini, terutama dengan hadirnya Messi di lini serang mereka.

Belum lagi, pertandingan itu nanti akan digelar di Camp Nou, di depan puluhan ribu penggemar fanatik Blaugrana. Biasanya banyak tim akan main bertahan dalam situasi seperti ini.

Namun Di Francesco menegaskan dalam kamusnya tak ada kata gentar atau main bertahan. Oleh karena itulah di Camp Nou nanti ia akan menggunakan taktik yang normal-normal saja.

“Saya tidak berpikir saya punya sikap taktis untuk menghadapi Barcelona seperti itu,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Saya pikir kita tidak boleh kehilangan identitas kita sendiri dan tidak banyak bertahan di area sendiri. Ide saya adalah tidak memainkan permainan di mana kita hanya menunggu mereka, mencoba untuk tetap berada di tengah mereka semampu kami,” terangnya.

“Kami harus memainkan permainan ini dengan sangat menghormati lawan kami, tetapi tanpa rasa takut – itu adalah sesuatu yang harus kami jauhi,” tegasnya.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Olimpico pada tanggal 11 April mendatang.

Related Post