Suporter Manchester United Tak Dukung Lukaku, Mourinho: Saya Sangat Kecewa

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik fans timnya saat menyaksikan laga kontra Tottenham Hotspur di pekan 10 Liga Inggris 20172018, Sabtu 28 Oktober malam WIB. Mou sapaan akrab Mourinho kecewa fans Setan Merah tak memberikan dukungan penuh kepada Romelu Lukaku yang berjuang membobol gawang Tottenham kawalan Hugo Lloris.

Sepanjang laga, Lukaku melepaskan tiga tembakan, namun tak ada satupun yang tepat sasaran. Karena itu, fans Man United pun menyuarakan kekesalan kepada Lukaku yang musim ini telah mengemas tujuh gol di Liga Inggris 20172018.

Di saat bersamaan, suporter Tottenham juga menyanyikan nada sindiran kepada Lukaku yang disebut kalah tajam ketimbang bomber mereka, Harry Kane. Padahal secara jumlah gol di sepanjang keikusertaan keduanya di Liga Inggris, Lukaku lebih tajam dengan koleksi 92 gol, unggul delapan bola dari Kane.

Saya ingin bertanya kepada fans mengapa mereka tidak mendukung Lukaku. Padahal, ia telah memberikan segalanya dan saya pikir itu tidak adil. Saya sangat kecewa, tapi bukan kepada Lukaku, melainkan kepada fans, kata Mourinho mengutip dari Sportsmole, Senin (30/10/2017).

Pada akhirnya Lukaku pun tidak burukburuk amat di laga tersebut. Mantan penyerang Chelsea itu memberi assist atas gol kemenangan Man United yang dibuat Anthony Martial di menit 81. Alhasil, Manchester Merah mengalahkan Tottenham 10.

Terkadang saya tidak mengerti terhadap reaksi fans. Apakah mereka suporter Man United? Padahal Lukaku dan Martial sudah bekerja luar biasa. Mereka adalah dua penyerang hebat yang menghadapi tiga pemain belakang top milik Tottenham, lanjut Mourinho.

Berkat kemenangan atas Tottenham, Man United mempertegas posisi mereka di tangga kedua klasemen Liga Inggris 20172018 dengan koleksi 23 poin. Mereka terpaut lima poin dari Manchester City di puncak klasemen.