SULIT DESKRIPSIKAN KARIER LIONEL MESSI

Bintang Argentina ini menuju milestone lainnya saat menghadapi Sevilla dan mendapat sanjungan dari Valverde.

Lionel Messi menuju penampilan ke-600 bersama Barcelona pada pertandingan La Liga Spanyol dengan Sevilla dan Ernesto Valverde mengaku kehabisan kata-kata untuk menggambarkan sang pemain.

Pilar 30 tahun ini membuat penampilan pertamanya untuk klub pada Oktober 2004 dan sejak saat itu ia menjelma sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Messi adalah top skor klub dengan 523 gol di semua kompetisi dan kini menuju 600 penampilan, mendekati rekor penampilan klub milik Xavi Hernandez di angka 767.

“Itu luar biasa,” kata Valverde dalam konferensi pers.

“Melakukan itu untuk klub yang sama dan mencetak gol sepertinya, mencatat assist seperti yang dilakukannya dan menunjukkan performa brilian seperti yang ditunjukkannya adalah gila – kami kehabisan kata untuknya.

“Bukan hanya sial angka [yang begitu impresif] – pertandingan-pertandingan ini juga seperti itu.

Kabar baik untuk Messi dan Barca jelang laga ini adalah, La Pulga mencetak 29 gol dalam 20 pertandingan melawan Sevilla, menjadi mereka lawan terfavorit sang pemain.

Namun Valverde yakin skuat Eduardo Berizzo akan memberi perlawanan sengit, setelah mereka memenangi tiga laga beruntun di semua kompetisi untuk mengakhiri periode buruk.

“Ketika Anda menyiapkan untuk pertandingan Anda tidak hanya melihat klub itu sekarang, Anda melihat masa lalunya, apa yang telah mereka lakukan di stadion ini sebelumnya, dan melihat bagaimana sang manajer bekerja dengan bekas timnya.

“Ia [Berizzo] memiliki rekor bagus versus Barca. Ia memiliki hasil bagus dengan Celta [Vigo] dan ia pergi ke pertandingan membidik kemenangan.

“Ia suka timnya mengambil inisiatif. Ini laga berbahaya. Mereka ingin berusaha membalikkan situasi mereka, mungkin bermain agresif dan menghentikan kami dengan membawa keluar bola dari pertahanan.

“Ini akan berat untuk kami memiliki penguasaan dan ia melakukan hal yang tepat.”