Suasana Ruang Ganti MU Kabarnya Memanas

Ada kabar situasi di Manchester United sedang panas. Ini terkait katakata Jose Mourinho saat menanggapi komentar Ander Herrera usai kekalahan di akhir pekan.

Setelah laga lawan Huddersfield, yang berujung dengan kekalahan pertama MU di Premier League, Herrera memberikan sebuah wawancara kepada MUTV. Ia mengungkap kekecewaan dan menyebut tim lawan lebih gigih dalam berusaha mengejar kemenangan.

“Kami harus menganalisisnya di antara kami sendiri, bukan waktunya untuk membicarakan hal tersebut di sini. Itulah yang terjadi, mereka lebih berhasrat di dalam 30 menit awal,” kata Herrera dalam petikan wawancaranya.

Situasi jadi tak enak karena kemudian Mourinho tampak tidak berkenan dengan komentar pemainnya itu. Pada momen yang sama, manajer MU tersebut juga memberikan kritik keras terhadap permainan timnya.

“Sikap mereka lebih baik daripada kami. Ketika kalah dalam sebuah laga, saya maunya kalah karena lawan memang lebih baik, berkualitas. Ketika Anda kalah karena sikap, itu buruk sekali.” ujar Mourinho.

“Dalam wawancara cepat saya mendengar Herrera bilang sikap dan hasrat kami buruk. Ya Tuhan. Saat seorang pemain bilang begitu, merasa seperti itu, harusnya mereka saja yang ruang konferensi pers dan memberi penjelasan karena saya tak bisa menjelaskannya.”

“Saya bahkan tidak ingat sebuah laga friendly ketika sikap kami sedemikian buruk. Saya merasa sangat kecewa dan kalau saya suporter MU, bukan manajernya, saya akan kecewa sekali,” tuturnya saat itu.

Menurut Daily Mirror, usai komentarnya tersebut interaksi Mourinho dengan sejumlah pemain MU jadi tampak “canggung dan dingin” dalam sesi latihan tim keesokan harinya. Kabarnya ada pemainpemain yang merasa Mourinho sudah kelewatan.

Gosip panasnya suasana ruang ganti MU bertambah karena Gary Neville, mantan pemain MU yang kini jadi analis Sky Sports, juga mengaku terkejut dengan katakata Mourinho saat itu.

“Saya pikir akan berat buat United karena atmosfer di sana tapi saya merasa mereka akan bisa melewatinya,” ujar Neville.

“Saya tidak menonton langsung laga itu tapi saya terkejut dengan hasilnya dan juga dengan komentar Jose Mourinho mengenai sikap para pemainnya, menyebut itu penampilan terburuk yang pernah dilihatnya. Saya amat kaget,” tuturnya.

Sementara itu Ryan Giggs, yang pernah jadi rekan setim Neville di MU dan sempat menjadi asisten pelatih klub tersebut, turut memberi komentar. Ia justru memberikan sentilan terhadap Herrera.

“Saya sedikit terkejut dengan komentar Ander Herrera karena Anda tak semestinya mengomentari rekan setim sendiri, itu urusan manajer. Ketika Anda mulai mempertanyakan kinerja rekan setim, saat mereka main buruk sekalipun, ini bisa memunculkan preseden buruk,” ucap Giggs di Sky Sports.