Stefano Lilipaly Bakal Dipanggil ke Timnas Indonesia

Gelandang naturalisasi yang sudah kembali ke Belanda itu bahkan sudah dihubungi namun belum memberikan kepastian apakah akan dilepas klubnya, SC Telstar, atau tidak.
Kami sudah ada komunikasi dengan Stefano Lilipaly. Pekan depan kemungkinan sudah ada jawaban terkait dirinya, apakah dilepas klub atau tidak, ungkap asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, Jumat (7/10/2016).
Kami menghormati kontrak Stefano Lilipaly dengan klubnya. Dia juga belum tentu masuk skuat Indonesia, imbuhnya.
Stefano Lilipaly sempat bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun 2015 lalu. Namun, ketidakpastian terkait kompetisi resmi di Indonesia saat itu membuat mantan gelandang Almere City ini memutuskan pulang ke Belanda dan bergabung dengan SC Telstar.
Sang pemain sendiri sudah sering menyatakan bahwa ia sangat ingin memperkuat Timnas Indonesia. Saya sangat siap untuk membela negara saya. Saya tahu kualitas saya, saya akan tetap bekerja keras memperbaiki dan meningkatkan penampilan saya, tandas Stefano Lilipaly.
Saya sangat ingin bermain untuk Indonesia, itu hal yang paling saya tunggu-tunggu. Saya selalu siap bermain untuk negaraku. Saya selalu siap berjuang demi negara, tak peduli apapun turnamennya dan siapapun lawannya, ulangnya.
Di skuat Timnas Indonesia terbaru saat ini sama sekali tidak ada pemain naturalisasi yang dipanggil, termasuk Cristian Gonzales, Diego Michiels, maupun Bio Paulin, yang tampil reguler bersama klubnya masing-masing di kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

sports-kompas.com live result sgp Sumber: Sidomi