Stamford Bridge Masih Sangat Angker untuk Everton

Chelsea memperpanjang rekor bagus melawan Everton saat berlaga di Stamford Bridge. The Blues sudah lebih dua dasawarsa tak pernah kalah.

Saat menjalani pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (26/10/2017) dinihari WIB, Chelsea memetik kemenangan 21 atas The Toffees. Antonio Rudiger dan Willian menjadi pencetak gol untuk Chelsea, yang dibalas sekali oleh Dominic CalvertLewin.

Dengan kemenangan ini, Chelsea pun mencapai babak perempatfinal Piala Liga Inggris untuk ke21 kalinya. Mereka cuma kalah dari Arsenal (26), Tottenham Hotspur (23), dan Liverpool (22).

Chelsea juga sudah tak pernah kalah di kandang saat menjalani pertandingan di kandang sejak November 1994, atau nyaris 23 tahun. Dalam 28 pertandingan yang dijalani, mereka menang 17 kali dan seri 11 kali.

Bagi Willian, laga melawan Everton ini merupakan yang kali pertama baginya menyumbangkan gol untuk Si Biru musim ini. Dia mengakhiri puasa gol dalam 14 pertandingan.

Rekor lainnya cetak oleh Ethan Ampadu, yang merupakan generasi milenial pertama yang dimainkan oleh Chelsea. Dua berusia 17 tahun 40 hari saat dipercaya bermain penuh melawan Everton.