Spurs Pagari Kieran Trippier dengan Kontrak Baru

Tottenham Hotspur memagari bek kanannya, Kieran Trippier, dengan kontrak baru. Kontrak baru tersebut berdurasi lima tahun dan berlaku hingga 2022 mendatang.

Spurs mendatangkan Trippier dari Burnley pada 2015 lalu dengan biaya cuma 3,5 juta poundsterling. Trippier awalnya cuma menjadi pelapis Kyle Walker di posisi bek kanan. Dalam dua musim terakhir, dia baru main 41 kali dalam seragam The Lilywhites dan menyumbangkan satu gol.

Akan tetapi, Trippier hampir pasti menjadi pilihan utama manajer Mauricio Pochettino pada musim depan. Bek berusia 26 tahun itu akan mendapatkan lebih banyak kesempatan tampil setelah kepergian Walker ke Manchester City beberapa hari lalu.

“Saya gembira dengan kontrak baru ini, sebuah pencapaian bagus untuk diri saya sendiri,” ujar Trippier di situs resmi klub.

“Saya banyak belajar dari bermain di Liga Europa dan Liga Champions, juga dari bermain bersama para pemain di sini dan manajer,” tambahnya.

Kontrak baru untuk Trippier tak lepas dari kemajuan pesat yang diperlihatkan oleh si pemain dalam beberapa waktu terakhir. Trippier bahkan sukses menembus timnas Inggris dan menjalani debutnya pada laga persahabatan melawan Prancis pada bulan lalu.

“Saya sudah mencapai banyak kemajuan, saya bisa berterima kasih kepada rekanrekan setim saya dan manajer untuk itu. Saya gembira bisa main untuk Inggris, saya sangat menikmati akhir musim lalu dan tak ingin itu berakhir karena saya mendapatkan banyak kesempatan bermain,” ujar Trippier.