Spurs Belum Pernah Bobol Gawang Madrid

Real Madrid akan jadi ujian berat untuk Tottenham Hotspur. Dari rekor pertemuan, Spurs juga tak punya catatan apik. Bisakah Spurs mengukir sejarah?

Spurs akan tandang ke Santiago Bernabeu di matchday 3 Liga Champions, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama sudah mengumpulkan enam poin dari dua laga yang dimainkan di Grup H.

Salah satu statistik menarik jelang laga tersebut adalah Spurs belum pernah mencetak gol ke gawang Madrid dalam empat kali duel di kompetisi Eropa.

Dua pertemuan pertama terjadi di perempatfinal Piala UEFA 1984/1985. Spurs kalah 0-1 dari Madrid di leg pertama dan kemudian hanya bermain imbang 0-0 di leg kedua.

Kedua tim bertemu lagi pada musim 2010/2011. Kali ini Spurs dan Madrid berduel di babak perempatfinal Liga Champions.

Di leg pertama yang digelar di Santiago Bernabeu, Spurs menyerah dengan skor telak 0-4. Sementara saat bermain di kandang sendiri di leg kedua, The Lilywhites takluk 0-1.

Secara keseluruhan, Spurs belum pernah menang dan hanya dapat satu hasil imbang dari empat kali duel melawan Madrid di laga kompetitif. Dari empat pertandingan tersebut, Spurs belum pernah mencetak gol dan sudah kebobolan enam gol.

Spurs tentu berharap bisa mengubah sejarah kala berduel lagi dengan Madrid di Liga Champions musim ini. Apalagi mereka punya Harry Kane yang sedang on fire dan sudah mengemas 11 gol di musim ini, lima di antaranya di Liga Champions. Mampukah Spurs untuk pertama kalinya mencetak gol ke gawang Madrid? Kita tunggu saja.