Spurs Belum Belanja, Kane Justru Senang

Harry Kane tak mempermasalahkan pasifnya Tottenham Hotspur di bursa transfer kali ini. Menurutnya, ini justru memberi kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi.

Spurs belum mendatangkan satu pun pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Mereka justru sudah kehilangan Kyle Walker yang dilego ke Manchester City.

Sementara itu, rivalrival Spurs di Premier League sudah belanja besarbesaran. Manchester City, misalnya, sudah mengeluarkan 221 juta pound sterling (Rp 3,8 triliun) untuk mendatangkan enam pemain.

Rival sekota City, Manchester United, memperkuat skuatnya dengan merekrut Victor Lindelof dan Romelu Lukaku. Chelsea, Arsenal, dan Liverpool juga sudah mendatangkan pemain baru.

Melihat aktivitas klubklub rival di bursa transfer, Kane tak khawatir. Dia justru senang karena itu akan membuka kesempatan bagi para pemain muda Spurs untuk unjuk gigi.

“Itu membantu para pemain muda. Punya kepercayaan seperti itu dari chairman juga membantu saya, keyakinan darinya bahwa kami tidak perlu membeli pemain lain yang sudah sangat sering terjadi di Inggris saat ini,” ujar Kane seperti dilansir Mirror.

“Jadi ini adalah situasi yang sempurna untuk anakanak. Jika itu yang dia katakan, maka para pemain muda ada untuk mengambil kesempatan dan melakukan yang terbaik.”

“Itu tergantung manajer, tapi dia selalu punya filosofi bahwa jika kami cukup bagus untuk bermain, maka kamu akan bermain,” lanjut Kane.

“Jadi tergantung para pemain muda juga untuk berusaha keras saat latihan dan bekerja sekeras yang mereka bisa seperti yang saya lakukan ketika saya menembus tim utama. Ini adalah soal bekerja keras dan jika mereka dapat kesempatan itu, mereka siap mengambilnya,” katanya.