Solanke dan Origi Antar Liverpool Atasi Palace

Satu gol dari masingmasing Dominic Solanke dan Divock Origi mengantarkan Liverpool mengatasi Crystal Palace. Liverpool pun ke final Premier League Asia Trophy.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Stadium, Rabu (19/7/2017) malam WIB, Liverpool menurunkan starter dengan komposisi campuran pemain berpengalaman dan pemain muda.

Simon Mignolet, Joel Matip, Adam Lallana, Jordan Henderson, Mohamed Salah, Daniel Sturridge, dan Roberto Firmino mendampingi pemain muda seperti AlexanderArnold, Joe Gomez, dan Ben Woodburn.

Tapi hingga babak pertama usai Liverpool tak berhasil mencetak gol, demikian juga dengan Palace. Di pergantian babak dan awal babak kedua, Liverpool lantas mengganti seluruh pemain outfield mereka.

Dejan Lovren, James Milner, Georginio Wijnaldum, Philippe Coutinho, Origi, dan pemain anyar, Dominic Solanke, jadi sejumlah pemain yang masuk di babak kedua. Baru di paruh ini Liverpool memecah kebuntuan.

Solanke membuka keunggulan di menit ke61 menuntaskan umpan Origi. Origi menyusulnya mencetak gol di menit ke79.

Palace mengubah delapan pemainnya di pertengahan babak kedua, tapi tak mampu mengubah skor mereka. Liverpool pun menutup pertandingan dengan kemenangan 20.

Dengan hasil ini, Liverpool pun melangkah ke final turnamen pramusim ini dan akan menghadapi Leicester City. Leicester sebelumnya menang adu penalti 76 atas West Bromwich Albion, usai berimbang 11 di waktu normal.

Laga final dan perebutan tempat ketiga akan digelar pada Sabtu (22/7/2017) mendatang.