Sikat PSM di Laga Penentu, Bali di Pucuk Klasemen

Laga yang sangat menentukan di pekan ke-33 Liga 1 2017 PSM Makassar menjamu Bali United berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (6/11/2107) malam, sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia, Stefano Lilipaly mampu menjebol gawang PSM di masa injury time babak kedua atau menit ke-95.

Laga kedua tim berjalan ketat dan panas sejak awal. Baru berjalan 6 menit, gelandang tuan rumah Marc Klok sudah diganjar kartu kuning akibat tekel keras.

Pada menit ke-8, PSM langsung memiliki sebuah peluang emas melalui Rizky Pellu. Namun tendangan jarak jauhnya masih tipis melayang di atas mistar gawang Bali United.

Menit ke-30, giliran Bali United yang mengancam gawang PSM. Berawal dari umpan silang Stefano Lilipaly dari sisi kanan pertahanan tuan rumah, Sylvano Comvalius menanduk bola. Namun sundulannya masih melambung jauh.

Menit ke-39, kiper Bali United, Wawan Hendrawan secara ajaib mampu menghalau bola sundulan Marc Klok.

Pada menit ke-41, dua pemain Bali United, Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius, justru terlibat perseteruan yang menjurus adu jotos. Momen ini berawal dari  Lilipaly yang lebih memilih melakukan tembakan ke gawang ketimbang memberikan umpan pada Comvalius. Laga sempat terhenti beberapa saat akibat insiden ini.

Menit ke-44, sundulan kapten PSM, Hamka Hamzah mampu dihalau oleh kiper Wawan Hendrawan dengan baik. Laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Di awal babak kedua, striker Sylvano Comvalius memiliki peluang mencetak gol namun dapat ditepis kiper PSM, Rivki Mokodompit. Menit ke-60, Titus Bonai yang baru masuk menggantikan Zulham Zamrun berbalik mengancam gawang Bali United. Namun lagi-lagi bola hanya melenceng tipis di sisi kanan gawang Wawan Hedrawan.

Di pengujung laga, sundulan Irfan Bachdim hampir saja menjebol gawang PSM. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada masa injury time babak kedua. Sodoran Sylvano Comvalious dari sisi kiri pertahanan PSM mampu dimaksimalkan oleh Lilipaly menjadi gol.

Lima kartu kuning masing-masing dua untuk PSM dan tiga untuk Bali United sudah cukup menggambarkan persaingan ketat dan panas kedua tim. Dengan hasil ini Bali United tampil di puncak klasemen dengan mengumpulkan nilai 65 menggeser Bhayangkara FC vyang mendulang nilai 63, sementara PSM di posisi ketiga dengan nilai 62.