Sikap Arsene Wenger saat Alexis Sanchez Seret Gol

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tidak risau dengan produktivitas Alexis Sanchez yang tak maksimal sepanjang musim 20172018. Arsene Wenger justur memberi sinyal puas dengan kinerja pemain berkebangsaan Cile tersebut.

Wenger yakin, Sanchez akan kembali kuat secara fisik, lalu mampu mencetak banyak gol dalam setiap momen. Wenger menganggap wajar jika Sanchez lantas frustrasi karena tidak banyak mendulang gol.

“Saya tidak khawatir mengenai performa Sanchez. Dia selalu bekerja keras dan gol itu akan kembali dengan cepat. Sanchez selalu dijaga ketat, minimal dua pemain lawan dalam setiap laga. Namun, dia selalu bisa menciptakan peluangpeluang berbahaya,” tutur Wenger.

Sanchez baru mengemas satu gol dari tujuh penampilan di Premier League musim ini. Gol semata wayang itu lahir ketika Arsenal menang 52 atas Everton, di Stadion Goodison Park (22/10/2017).

Berbagai kalangan lantas melontarkan kritik terhadap performa eks penyerang Barcelona tersebut. Publik menganggap Sanchez tidak mengerahkan seluruh kemampuan karena masalah kontrak yang tidak kunjung diperpanjang pihak manajemen.

Sanchez berpeluang meninggalkan Arsene Wenger dengan status bebas biaya transfer jika belum meneken kontrak anyar hingga Juni 2018. Manchester City dikabarkan sebagai tim terakhir yang berminat menggaet sang pemain.