“Setan Merah” Kalahkan Man City di Media Sosial

Manchester United kalah bersaing dari Manchester City pada musim ini di lapangan. Namun mereka tidak memiliki pesaing ketika berbicara mengenai kekuatan di media sosia.

Raksasa Old Trafford yang memuncaki Deloitte’s Money League pada Januari sebagai klub terkaya di dunia itu saat ini berada di puncak Social Network Rangkings untuk Liga Inggris pada 2017.

Laporan itu, yang dihasilkan oleh Newton Insight, memberi peringkat kepada 20 klub teratas Inggris menurut delapan indikator performa di berbagai jenis media sosial.

MU mengungguli Manchester City untuk menduduki posisi pertama sedangkan Chelsea di posisi ketiga, Arsenal keempat, Liverpool kelima, dan Tottenham Hotspur di peringkat ketujuh. Huddersfield Town secara mengejutkan berada di posisi keenam, sedangkan Stoke City berada di urutan terbawah.

Pada tahun 2017 MU memiliki 73,7 juta pengikut di Facebook, 16,5 juta penggemar di Twitter, dan 20 juta pengikut di Instagram.

City memiliki 29 juta, 5,5 juta, dan 5,9 juta penggemar untuk kategori-kategori yang sama.

MU juga memiliki pengikut paling banyak (9,2 juta) di antara 20 klub Liga Inggris di media sosial China Weibo.

Para penggemar “Setan Merah” berjumlah 30 persen dari total pengikut Liga Inggris, dan klub menghitung terdapat keterlibatan sebesar 40 persen di media sosial untuk seluruh penggemar Liga Inggris pada 2017.

Related Post