Seru Semen Padang vs Perseru, Persipura vs Arema

Kompetisi sepak bola Liga 1, yang bernama resmi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia, segera memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-32.

Jelang pekan ke-32, terdapat dua laga yang masih tertunda. Rangkaian pertandingan pekan ke-24 masih menyisakan Borneo FC versus Persib Bandung, yang ditunda hingga tanggal yang belum ditentukan akibat tuan rumah harus mencari stadion berjarak radius minimal 100 kilometer dari Samarinda.

Sementara, di antara rangkaian pertandingan pekan ke-31, laga Madura United menjamu Bhayangkara FC ditunda ke 8 November. Penundaan dua pertandingan itu disebabkan oknum ofisial tuan rumah menyerang perangkat pertandingan di laga sebelumnya.

Pada pekan ke-32 terdapat sejumlah laga yang layak mendapat perhatian lebih terutama yang melibatkan lima tim teratas dalam klasemen sementara yang masih cukup berpeluang merebut gelar juara. Kelima tim itu yakni PSM Makassar, Bhayangkara FC, Bali United, Persipura Jayapura, dan Madura United.

Keseruan bukan hanya milik tim-tim papan atas, tetapi juga papan bawah. Persaingan antara Semen Padang FC dan Perseru Serui menghindari zona degradasi tiba di puncak ketika dua tim bertemu di Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang, Sumatra Barat.

Sementara itu, nasib Persiba Balikpapan untuk lolos dari degradasi atau main di Liga 2 musim depan ditentukan ketika menjamu Madura United. Jika kalah, hampir bisa dipastikan Persiba turun kasta. Apalagi jika di laga lain Perseru menang di Padang, Persiba dipastikan masuk Liga 2 musim berikutnya.

Masalah bagi Persiba, sang tamu Madura United juga memerlukan perolehan angka sempurna. Hasil seri akan sangat menyulitkan tim dari Jawa Timur itu untuk mengakhiri kompetisi dengan status juara. Oleh sebab itu, dapat dipastikan Persiba akan menghadapi permainan ngotot anak-anak Madura.

Sejauh ini baru satu tim yang telah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan yakni Persegres Gresik United. Klub yang berhomebase di Gresik, Jatim, itu hanya mengumpulkan nilai 10 dan kemenangan di tiga laga terakhir tak akan menolong untuk lepas dari zona degradasi.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-32 (dalam WIB):

Jumat, 27 Oktober:

15:00   PersibBandung vs Mitra Kukar

18:30   Bhayangkara FC vs Persela Lamongan

Sabtu, 28 Oktober:

15:00   Persegres Gresik United vs PS TNI

15:00   Semen Padang FC vs Perseru Serui

18:30   Borneo FC vs Persija Jakarta

Minggu, 29 Oktober:

13:30   Persipura Jayapura vs Arema FC

15:00   Persiba Balikpapan vs Madura United

18:30   Barito Putera vs PSM Makassar

Senin, 30 Oktober:

18:30   Bali United vs Sriwijaya FC.