Sejarah Baru, Timnas Filipina Lolos ke Piala Asia 2019

Sejarah baru ditorehkan oleh tim nasional Filipina. Untuk kali pertama Filipina melangkah ke putaran final Piala Asia 2019 yang akan diselenggarakan di Uni Emirat Arab.

Langkah Filipina ke Piala Asia 2019 ditentukan usai menang melawan Tajikistan 2-1 di Rizal Memorial Stadium, Selasa 27 Maret 2018. Sempat tertinggal lebih dahulu, namun The Azkals bangkit membalikkan keadaan.

Sontak, begitu peluit panjang dibunyikan oleh wasit, para penonton tim tuan rumah langsung berpesta. Mereka benar-benar merayakan keberhasilan yang sudah lama diimpikan.

Hasil ini membawa Filipina akhirnya bisa mencicipi pesta sepakbola bergengsi di benua Asia. Mereka akan memulai petualangan pada 5 Januari hingga 1 Februari 2019.

Total, ada 24 negara yang siap saling adu sikut memperebutkan gelar juara. Tiga di antaranya merupakan wakil Asia Tenggara, yakni Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Berikut daftar lengkap negara yang lolos Piala Asia 2019, seperti dikutip dari laman resmi AFC:

Uni Emirat Arab (tuan rumah), Australia, Arab Saudi, Qatar, Iran, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan, Irak, India, Suriah, China, Lebanon, Kyrgizstan, Korea Utara, Yordania, Vietnam, Thailand, Filipina, Palestina, Oman, Bahrain, Turkmenistan, Yaman.

Related Post