Saya Ada Di Sini Bukan untuk Menghibur

Bos Manchester City, Josep Guardiola, mengklaim bahwa ia ada di tim bukan untuk menghibur, usai timnya menghancurkan Stoke City 7-2 pekan lalu.

Dua gol dari Gabriel Jesus dan satu dari Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva, membuat City kini unggul dua angka dari Manchester United di puncak klasemen.

Kemenangan juga membuat City menjadi tim pertama yang mampu membuat 29 gol di delapan pertandingan perdana di liga, sejak Everton melakukannya di 1894/95.

Namun Guardiola berkeras bahwa baginya yang terpenting adalah hasil akhir, meski ia setuju bahwa itu adalah salah satu penampilan terbaik klub sejak ia tangani tahun lalu.

“Saya ada di sini untuk menang, saya ada di sini bukan untuk menghibur,” tuturnya di Goal International.

“Inilah cara yang kami inginkan untuk bermain. Rasa percaya diri kami amat tinggi. Semua orang percaya kami akan menang.”

“Kami semakin mengenal satu sama lain, saya juga mengenal lebih dekat para pemain, liga ini, dan tim lainnya lebih dekat. Kami bisa lebih baik lagi, namun saya takkan membantah bahwa hari ini adalah performa terbaik tim sejak saya datang ke sini.”