Saran De Bruyne untuk MU Agar Bisa Kalahkan Chelsea

Kevin de Bruyne memberikan saran untuk Manchester United agar bisa mengalahkan Chelsea. Seperti apa?

MU akan melawat ke Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017). Setan Merah memiliki catatan kurang oke setiap kali bertandang ke markas The Blues. Dalam tiga kali laga terakhir di Stamford Bridge, MU hanya mampu meraih satu hasil seri dan kandas pada dua pertandingan sebelumnya.

Jika mau membalikkan keadaan, MU disarankan mengikuti langkah City. The Citizens bersama Pep Guardiola berhasil mengalahkan Chelsea 10 pada September 2017 ini. Gol semata wayang itu dicetak oleh De Bruyne.

Dalam laga itu, City tak menurunkan Sergio Aguero dan Benjamin Mendy. City menggunakan formasi dasar 433. Di kubu Chelsea menggunakan formasi 3511 dengan menempatkan Cesar Azpilicueta sebagai wing back kanan.

Berkaca pengalamannya, De Bruyne menyarankan agar Mourinho pandaipandai mengatur penempatan pemain.

“Saat menghadapi Chelsea, dia (Guardiola) bilang kalau Leroy (Sane) dan Raheem Sterling harus tetap berada di posisi luar sampai saat bola berada di sepertiga lapangan akhir barulah mereka bisa beraksi sesuai kemauan mereka,” kata De Bruyne menirukan instruksi Guardiola seperti dikutip Metro.

“Pada menitmenit awal, kalian harus menjaga Azpilicueta dan Marcos Alonso sedalam mungkin, sampai kami mendapatkan keuntungan,” tutur dia.

“Dalam pertandingan itu kami mengubah sedikit dengan menempatkan Kyle (Walker) lebih ke dalam menjadi seolaholah bermain dengan formasi 343. (Fabian) Delph juga turun dan David Silva bermain lebih sebagai pemain nomor 10. Dalam laga itu, menjadi sangat penting dengan Sterling dan Sane bermain lebih melebar,” tutur dia.