Saran Costa untuk Griezmann yang Diminati Barcelona dan Manchester United

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, memiliki saran kepada rekan setimnya, Antoine Griezmann. Costa menyarankan Griezmann untuk bertahan bersama Atletico. Dalam pandangan Costa, keputusan itu (bertahan) merupakan yang terbaik bagi penyerang berpaspor Prancis tersebut.

Griezmann santer diberitakan akan angkat kaki dari Estadio Wanda Metropolitano pada bursa transfer musim panas 2018. Setidaknya ada dua klub yang kepincut terhadap aksi penyerang berambut pirang itu. Mereka ialah Manchester United dan Barcelona. Baik Man United dan Barcelona bersedia menebus klausul pelepasan Griezmann yang mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,69 triliun.

Sebenarnya, Grizou –sapaan akrab Griezmann– hampir bergabung dengan Man United pada musim panas 2017. Akan tetapi karena tak tega melihat Atletico yang terkena embargo transfer saat itu, Griezmann pun mengurungkan niatnya.

Akan tetapi sejak bursa transfer musim dingin 2018, embargo transfer Atletico sudah dicabut. Karena itu, mereka pun dapat memulangkan Costa dari Chelsea. Costa pun tampil moncer bersama Atletico musim ini. Dari 14 penampilan, pesepakbola keturunan Brasil itu mengemas enam gol dan satu assist.

“Ia tahu kami menginginkannya, seorang pemain penting bagi kami. Saya senang jika Griezmann bertahan bersama kami. Dalam pandangan saya, keputusan terbaik baginya ialah bertahan bersama Atletico,” kata Costa mengutip dari Metro, Kamis (22/3/2018).

Costa pun mengungkapkan alasannya kembali ke Atletico. Hal itu karena ketika membela Chelsea, Griezmann selalu memintanya untuk kembali berseragam Los Colchoneros –julukan Atletico. Karena itu, Costa gantian meminta Griezmann untuk menetap di Stadion Wanda Metropolitano.

“Griezmann menelfon saya setiap hari dan meminta saya untuk kembali ke Atletico. Sekarang ia tidak boleh meninggalkan saya. Ia harus bertahan,” lanjut Costa yang sempat membela Chelsea dalam kurun 2014-2017.

Bersama Atletico musim ini, Griezmann tampil garang. Dari 38 penampilan di semua kompetisi, ia sanggup mengemas 23 gol dan 13 asisst. Bahkan ketajaman Griezmann bertambah semenjak Costa kembali bermain dengan Atletico pada Januari 2018.

Terhitung sejak Januari, Griezmann mengemas 16 gol dari 18 penampilan. Sementara itu sebelum Costa bergabung, Griezmann hanya mencetak tujuh gol dari 20 penampilan. Karena itu, kehadiran Costa meningkatkan motivasi Griezmann untuk tampil lebih baik lagi.

Related Post