Sanchez Jadi Alasan Lacazette Datang ke Arsenal

Lacazette berharap Alexis Sanchez bertahan lama di Arsenal. Sebab Sanchez jadi salah satu alasan Lacazette datang ke klub itu.

Lacazette didatangkan Arsenal dari Lyon di musim panas kali ini dengan banderol 52 juta pound sterling yang membuatnya menjadi pemain termahal sepanjang sejarah klub.

Lacazette yang sejauh ini sudah menyumbang empat gol untuk Arsenal, mengungkap alasannya memilih hijrah ke klub London Utara tersebut. Ia menjadikan Sanchez sebagai daya tarik untuknya berseragam Arsenal.

Dengan status Sanchez sebagai bintang utama klub, Lacazette berharap bisa mendapat banyak keuntungan dengan bermain bersamasama. Dia pun juga menginginkan Sanchez memperpanjang kontraknya dan tetap di Arsenal musim depan, meski banyak diincar klub lain.

“Itu juga menjadi salah satu alasan mengapa saya datang ke Arsenal, untuk bermain bersama pemain sekelas Alexis,” tutur Lacazette di situs resmi Arsenal.

“Melihatnya saat latihan, saya suka cara dia bermain dan mentalnya. Pendekatannya membuat saya ingin bermain bareng dia, semoga saja untuk waktu yang lama,” sambungnya.

Lacazette, yang musim lalu mencetak 28 gol di Ligue 1, menilai Premier League adalah liga yang sangat menguras fisik. Namun, itu tak mengganggu proses adaptasinya karena Lacazette begitu menikmatinya.

“Saya menikmatinya. Staf Arsenal sangat luar biasa dan mereka banyak membantu saya. Juga fakta bahwa banyak pemain Prancis di klub membuat transisi berjalan mudah bagi saya. Di lapangan juga, saya merasa punya relasi yang bagus dengan fans, jadi sejauh ini saya sangat senang.”

“Perbedaan utamanya adalah laganya lebih menguras fisik. Tempo pertandingan juga sangat berbeda. Saya sekarang paham apa artinya bermain boxtobox.”

“Segalanya berjalan begitu cepat sehingga anda tidak punya waktu untuk bernafas atau berpikir untuk membuat langkah selanjutnya. Seperti yang saya bilang, perbedaan utamanya adalah pertandingannya lebih menguras fisik,” tutupnya.