Salah Gagal Penalti, Liverpool vs Huddersfield Masih 0-0

Belum ada gol yang tercipta di Anfield di laga antara Liverpool dan Huddersfield Town. Liverpool sempat dapat penalti, tapi Mohamed Salah gagal memaksimalkannya.

Menghadapi Huddersfield di Anfield dalam lanjutan Premier League, Sabtu (28/10/2017) malam WIB, Liverpool tak diperkuat Philippe Coutinho yang mengalami cedera. Dejan Lovren yang sempat dipasang di starter XI kemudian diganti oleh Ragnar Klavan karena mendapat cedera saat pemanasan.

Meski relatif dominan, Liverpool tak banyak menciptakan peluang bersih. Tim tamu sempat mendapta peluang emas lewat titik putih, tapi tak mampu dimaksimalkan oleh Salah. Tendangannya bisa ditebak oleh kiper Huddersfield, Jonas Lossl.

Sampai pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 00 bertahan hingga turun minum.

Jalannya Pertandingan

Liverpool relatif menguasai pertandingan. Tapi mereka kesulitan menciptakan peluang bersih. Sampai pertandingan berjalan 15 menit, tak ada peluang yang benarbenar membahayakan gawang Simon Mignolet maupun Jonas Lossl.

Kans bagus sempat didapat Daniel Sturridge di menit ke16 setelah menerima umpan dari James Milner dari sisi kanan. Tapi Sturridge yang berdiri di tiang jauh tak mampu mengarahkan bola ke dalam gawang.

Pergerakan Mohamed Salah dari sisi kanan mampu menembus kotak penalti. Salah mengoper kepada Sturridge yang kemudian langsung mengembalikannya kepada pemain asal Mesir itu. Salah melepaskan tembakan, tapi bola masih mengarah tepat ke Lossl.

Bola lambung dari Jordan Henderson mengarah tepat ke Milner yang ada di dalam kotak penalti. Setelah mengontrol bola dengan dada, Milner kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Lagilagi bola bisa diamankan oleh Lossl.

Di menit ke41, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Roberto Firmino dijatuhkan oleh Tommy Smith. Pelanggaran tersebut terjadi saat situasi bola mati.

Salah maju sebagai eksekutor penalti. Tapi tendangannya bisa digagalkan oleh Lossl. Bola muntah coba disambar oleh Henderson. Sial baginya, bola hanya membentur tiang gawang.

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.