Saat Direktur Olahraga RB Leipzig Ngotot Perlihatkan Ponsel ke Wasit

Ada kejadian unik di waktu turun minum laga RB Leipzig vs Bayern Munich. Direktur Olahraga RB Leipzig Ralf Rangnick ngotot sekali memperlihatkan telepon selulernya ke wasit laga itu untuk menggugat sebuah keputusannya.

Tindakan Rangnick itu didasari sebuah insiden di babak pertama partai 32 besar Piala Jerman tersebut, ketika Arturo Vidal melanggar Emil Forsberg lewat sebuah tekel yang membuahkan kartu kuning untuk si gelandang Bayern.

Pada awalnya Zwayer juga langsung menunjuk titik putih, tendangan penalti buat RB Leipzig, tapi kemudian mengubah keputusannya jadi tendangan bebas saja setelah berkonsultasi dengan hakim garis.

Perubahan keputusan tersebut tak ayal membuat kubu RB Leipzig meradang. Waktu turun minum yang menandai berakhirnya babak pertama pun dimanfaatkan Rangnick untuk memprotes langsung keputusan tersebut.

Maka jadilah Rangnick mengayunkan langkah menghampiri Zwayer di lapangan. Ia ingin memperlihatkan tayangan ulang kejadian tersebut… lewat ponselnya! Suasana sempat memanas, dengan Rangnick tampak dikerumuni beberapa pemain Bayern.

Berbeda dengan Bundesliga, teknologi Asisten Wasit Video (Video Assistant Referee/VAR) memang baru akan digunakan ketika Piala Jerman sampai ke fase perempatfinal nanti.

Begini kira-kira situasi pelanggaran Vidal terhadap Forsberg itu. Di dalam atau luar kotak penalti?

RB Leipzig sendiri pada akhirnya tersingkir dari ajang ini akibat kekalahan adu penalti 5-4 dari Bayern, setelah kedua tim bermain imbang 1-1.