Ronaldo Raih Penghargaan sebagai Pemain Terbaik Portugal 2017

Cristiano Ronaldo menyabet gelar sebagai pemain terbaik sepakbola di Portugal untuk tahun 2017 pada hari Senin (19/3) waktu setempat. Pemain 33 tahun tersebut mengalahkan dua pesaing terberatnya yaitu Rui Patricio dan Bernardo Silva.

Raihan tersebut sekaligus menambah deretan prestasi yang telah Ronaldo raih selama tahun 2017 kemarin. Pada tahun yang sama, pemain Real Madrid tersebut juga mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik dunia dari FIFA dan Ballon d’Or.

Prestasi tersebut tak lepas dari peran Ronaldo dalam mengantarkan Los Blancos meraih juara di La Liga dan Liga Champions musim lalu. Ronaldo sendiri sepanjang musim lalu mengumpulkan 42 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Portugal 2017, Ronaldo menyampaikan sambutannya dan mengucapkan terima kasih pada semua rekannya. Pasalnya, penghargaan itu tak mungkin dia raih tanpa bantuan dari pihak lain. Pemain Manchester United tersebut juga mempersembahkan penghargaan tersebut kepada anak-anaknya.

“Saya juga mendedikasikan penghargaan ini untuk empat anak saya. Itu rekor lainnya–tiga anak dalam tiga bulan,” ucap Ronaldo dalam sambutannya seperti dikutip Soccerway.

“Kita harus mempertahankan apa yang telah menjadi milik kita karena orang-orang Portugal adalah orang yang selalu berjuang,” sambungnya.

Ronaldo kembali menunjukkan produktivitasnya musim ini. Sempat seret gol di awal-awal musim, kini Ronaldo telah mengumpulkan 37 gol dari 35 laga di semua kompetisi.

Related Post