Ronaldo Nantikan Lanjutan Persaingannya dengan Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. Ronaldo menilai persaingan dan dominasinya bersama bintang Barcelona itu akan berlanjut.

Ronaldo baru saja meraih gelar tersebut dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris, Selasa, 24 Oktober 2017 dini hari WIB. Dia mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (Paris Saint-Germain).

Alhasil, kini Ronaldo dan Messi sama-sama meraih lima gelar pemain terbaik (bila dihitung dengan FIFA Ballon d’Or). Messi meraihnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015, sedangkan Ronaldo di 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017.

“Saya tidak bersaing dengan Leo. Dia adalah pemain yang berada di era yang sama. Dia menang lima kali, saya juga menang lima kali, penghargaan individual untuk yang terbaik di dunia,” kata Ronaldo dilansir Goal Internasional.

Ronaldo sendiri mengaku bangga bisa bermain untuk Real Madrid. Di mana, dia bisa memperlihatkan levelnya berada paling atas, terlebih sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions dalam dua musim terakhir.

“Jelas saya senang sebab seperti yang saya katakan sebelumnya, saya berada di klub terbaik di dunia. Saya punya kesempatan untuk menunjukkan kalau saya sedang berada di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Dan (fisik) saya juga masih sangat bagus,” ujar pemain asal Portugal.

Namun, banyak yang menilai persaingan antara Ronaldo dan Messi akan berakhir karena usia Ronaldo yang sudah 32 tahun, dan Messi yang menginjak 30 tahun. Tetapi, eks pemain Manchester United itu menilai persaingan masih akan terus berlanjut.

“Jadi saya sangat tenang. Saya akan menanti apa yang akan terjadi nanti, tapi untuk saat ini saya harus menikmati dahulu saat-saat terindah dalam hidup ini sebab anda tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Ini belum berakhir, ini baru dimulai,” kata Ronaldo.