Roma Bukan Domba Kurban untuk Barcelona

AS Roma akan menantang Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Meski Barcelona diakui favorit, tapi Roma bukannya tanpa kans sama sekali.

Hasil undian perempatfinal Liga Champions mempertemukan Roma dengan Barcelona. Leg pertama digelar di Camp Nou pada 4 April, sementara leg kedua berlangsung 10 April di Olimpico.

Secara pengalaman dan komposisi pemain, Roma tentu saja tak bisa lebih diunggulkan atas Barcelona. Musim ini adalah pertama kalinya Roma mencapai perempatfinal dalam satu dekade. Sementara Barcelona dalam kurun tersebut tiga kali juara, empat kali masuk semifinal, dan tiga kali terhenti di perempatfinal.

Penyerang Roma Edin Dzeko mengakui Barcelona unggulan, bukan hanya di perempatfinal melainkan juga untuk juara. Tapi dia menegaskan Roma juga bukan sampai ke babak ini untuk sekadar jadi pelengkap dan sudah dipastikan bakal terdepak.

“Barcelona favorit bukan cuma untuk babak perempatfinal, tapi untuk memenangi Liga Champions musim ini. Meski demikian, kalau kali sekali lagi bermain sebagai sebuah tim, maka kami bisa melakukan hal bagus,” kata Dzeko dilansir Football Italia.

“Saya tak mau membuatnya terlihat klise, tapi kelolosan itu sungguh bergantung pada keseluruhan tim dan bukan satu pemain. Saya sangat bangga dengan tim atas keberhasilan ini.”
“Kita tak boleh lupa bahwa tanpa sapuan Bruno Peres di garis gawang di Ukraina, atau penyelamatan-penyelamatan Alisson, kami takkan menyingkirkan Shakhtar Donetsk. Bermain sebagai sebuah tim dan menganggap setiap pemain penting adalah satu-satunya cara untuk bersaing dengan klub-klub besar.”

“Roma memenangi hati banyak pendukung netral karena kami berada di grup yang benar-benar berat dan banyak yang berpikir kami akan jadi domba kurban untuk disembelih. Tapi kami mampu menyingkirkan Atletico Madrid, yang bermain di final Liga Champions beberapa tahun lalu,” tandasnya.

Roma dan Barcelona terakhir kali bertemu di fase grup Liga Champions musim 2015/2016. Kala itu Giallorossi menahan imbang Barcelona 1-1 di Olimpico, tapi dihajar 1-6 di Camp Nou.

Related Post