‘Roma Bisa Kalahkan Siapapun di Delapan Besar’

AS Roma tak diunggulkan saat berjumpa Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Gabriel Batistuta tidak ragu Roma akan bisa membuat kejutan.

Barcelona memang sedang dalam performa yang sangat menawan musim ini. Di Liga, Lionel Messi dkk. berlari sendirian dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid.

Superioritas Barca ditegaskan dengan fakta bahwa mereka baru sekali kalah di semua kompetisi, yaitu saat melawan Espanyol di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Sedangkan di Liga Champions, Blaugrana tidak terkalahkan di delapan pertandingan dengan lima kemenangan dan tiga seri.

Level konsistensi Roma dengan Barca berbeda jauh. Saat ini Il Lupi duduk di peringkat tiga klasemen Serie A, tertinggal 16 poin dari Juventus di urutan teratas.

Di Liga Champions, Roma kalah dua kali di fase grup dan lolos susah payah di babak 16 besar dengan keunggulan gol tandang melawan wakil Ukraina Shakhtar Donetsk.
Batistuta menjadi pemain yang berpengaruh untuk membawa Roma meraih satu-satunya Scudetto dalam 34 tahun. Mantan pesepakbola asal Argentina itu yakin Roma punya kemampuan menyingkirkan Barca.

“Barca? Roma bisa mengatasi mereka. Tim ini bisa mengalahkan siapapun di babak delapan besar,” ujar Batistuta kepada Gazzetta dello Sport. “Roma bermain bagus di bawah Eusebio Di Francesco. Satu-satunya alasan mereka tak bisa meraih titel di Serie A adalah karena Juventus memiliki segalanya.”

Roma akan bertandang ke markas Barcelona lebih dahulu di leg pertama, 4 April sebelum gantian menjadi tuan rumah sepekan kemudian.

Related Post